Senin, 01 April 2019

EPA : Hyundai Ioniq Kendaraan Ramah Lingkungan Paling Hemat Energi di AS

Kilat Pelangi - Mobil listrik Hyundai Motor Co, Ioniq dinilai sebagai mobil ramah lingkungan yang paling hemat energi di Amerika Serikat. Hal itu sesuai laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) bahwa model tahun 2019 asal Korea Selatan itu diuji pada 136 miles per gallon gasoline equivalent (MPGe).
MPGe digunakan untuk membandingkan konsumsi energi kendaraan bahan bakar alternatif, seperti kendaraan listrik plug-in dan kendaraan listrik full dengan kendaraan mesin pembakaran internal. EPA telah menetapkan satu galon bensin pada 33,7 kilowatt hour equivalent (kWh).
Berdasarkan pengaturan ini, konsumsi bahan bakar Ioniq ketika dikonversi ke standar Korea Selatan, diterjemahkan menjadi mobil yang dapat menempuh jarak 57,8 kilometer dengan satu liter bensin.
Hyundai telah mengatakan bahwa sejak diluncurkan di pasar utama Amerika Utara pada 2017, Ioniq secara konsisten mengalahkan rival lain asal Jepang untuk mempertahankan peringkat mobil paling efisien nomor satu.
Angka yang diperoleh Ioniq lebih tinggi daripada Model 3 versi jarak jauh besutan Tesla Inc yang mencatatkan 130 MPGe, dan lebih baik daripada versi jarak menengah Model 3 dengan 123 MPGe seperti dilansir dari Yonhap, Minggu (31/3).
EPA mengatakan mobil listrik Hyundai lainnya, Kona menduduki posisi keempat dengan 120 MPGe, diikuti oleh mobil listrik Chevrolet Bolt dan Volkswagen e-Golf dengan masing-masing 119 MPGe.
Selain versi listrik murni, versi hybrid Ioniq Blue juga masuk pertama dalam kategorinya dengan mencapai 58 mil per galon (MPG). Ini lebih baik daripada runner-up Toyota Prius 56 MPG diikuti oleh model hybrid reguler Ioniq pada 55 MPG.
Data EPA kemudian menunjukkan bahwa di antara semua pabrikan mobil yang menjual kendaraan di Amerika Serikat, Hyundai peringkat ketiga dalam hal ekonomis bahan bakar kendaraannya di 28,6 MPG. Posisi pertama dan kedua diduduki Honda dan Mazda, dengan Subaru masuk di tempat keempat dan sepupu perusahaan Hyundai, Kia Motors Corp, finis kelima dengan 27,2 MPG.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar