Kamis, 08 Agustus 2019

Bingung Hilangkan Stres? Coba 2 Cara Ini di Rumah

Kilat Pelangi - Ketika Anda sedang banyak masalah perkerjaan ataupun keluarga, stres tentu tak bisa dihindari. Tak sedikit yang memilih obat untuk menghilangkannya dengan cepat. 
Namun, sepertinya obat bukan jalan terbaik dan satu-satunya. Tak hanya sedikit uang yang Anda keluarkan untuk berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan obat, namun penggunaan jangka panjangnya berdampak buruk bagi tubuh. 
Nah kali ini AkuratHealth ingin memberikan beberapa solusi baru untuk menghilangkan stres, seperti dilansir dari laman BoldSky. 
Bermain dengan Kucing dan Anjing
Penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal AERA Open menyebutkan bahwa kucing dan anjing memiliki peran penting untuk menghilangkan stres dan berpengaruh terhadap psikologis. 
Jika Anda tidak pernah bermain dengan kucing dan anjing, cobalah mulai bermain dengan kedua hewan lucu tersebut. Bahkan penelitan telah dilakukan oleh Washington State University kepada 249 Mahasiswa, dan hasilnya menyebutkan bahwa dapat menghilangkan stres. 
Musik dapat Menghilangkan Stres
Musik dipercaya dapat menenangkan syaraf. Para peneliti dari University of Pennsylvania telah membuktikan bahwa mendengarkan musik memiliki efek sedatif.
Anda cukup mendengarkan musik dalam waktu yang tak terlalu lama. Hal ini dilakukan sebelum pemberian anestesi regional yang disebut blok saraf perifer injeksi tunggal yang digunakan untuk memblokir sensasi rasa sakit dari area tertentu dari tubuh.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar