Kamis, 08 Agustus 2019

Inilah cara Mengatasi Sinyal WIFI yang Bermasalah

Kilat Pelangi - Pada zaman modern seperti saat ini, wifi merupakan suatu kebutuhan bagi seseorang dalam menjelajahi dunia maya. Sayangnya, tak semua wifi yang terpasang berfungsi dengan baik.
Terdapat beberapa cara dalam mengatasi sinyal wifi lemah, salah satunya ialah dengan cara mengubah nomor. Melansir Lifewire pada Rabu (7/8), terdapat empat cara untuk mengatasi sinyal wifi yang lemah. Apa saja? Berikut detailnya.
Pindahkan Perangkat Router
Terkadang, sinyal wifi tidak selalu mencangkup seluruh ruangan. Dalam tips ini, coba pindahkan Router ke tempat yang lebih tinggi. Biasanya, dinding hingga telepon nikrabel merupakan penghambat sinyal daripada wifi. Dengan meletakan Router di ketinggian, disinyalir dapat mempelacar sinyal wifi.
Ubah Nomor dan Frekuensi Saluran Wifi
Biasanya, terdapat kesamaan antar nomor dan frekuensi pada wifi milik sendiri dan tetangga. Jika itu benar terjadi, coba untuk mengubah nomor dan frekuensi wifi.
Perbarui Firmware Router
Tips selanjutnya untuk mengatasi lemahnya sinyal wifi ialah dengan memperbarui firmware router. Dalam hal ini, para pengguna wifi harus sering perbarui firmware router walaupun dalam kondisi baik.
Coba Alat Kualitas Layanan
Tips selanjutnya ialah coba pakai Quality of Service atau QoS. Alat ini dapat membatasi jumlah bandwidth yang digunakan aplikasi. Pengguna dapat memprioritaskan aplikasi yang dirasa penting dalam penggunaan wifi. Untuk memakainya, coba ubah pengaturan Qos agar bandwidth dapat memprioritaskan aplikasi sesuai keinginan.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar