Selasa, 29 Oktober 2019

Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan pada Ghee Kopi

Kilat Pelangi - Kopi adalah minuman paling populer dengan jutaan peminum kopi di seluruh dunia. Dan ternyata, kopi juga dikenal salah satu eksperimen minuman populer yang sangat terkenal di kalangan pengikut diet keto.
Jenis kopi lain yakni kopi ghee juga mendapatkan popularitas. Apa itu Kopi GheeGhee adalah jenis mentega yang paling sering digunakan dalam masakan India dan pengobatan Ayurvedic sejak zaman kuno.
Satu sendok teh ghee, ketika ditambahkan ke kopi, diketahui memiliki serangkaian manfaat kesehatan, termasuk membantu dalam penurunan berat badan. Kopi ghee jauh lebih manis daripada kopi mentega.
Berikut beberapa manfaat dari kopi ghee.

1. Mengurangi keasaman

Banyak orang merasa sulit untuk minum kopi pada waktu perut kosong karena menyebabkan keasaman, tetapi menambahkan beberapa ghee ke dalam minuman akan mengurangi keasaman dan peradangan karena kaya akan asam butirat dan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan usus dan mendukung metabolisme yang sehat.

2. Bantuan penurunan berat badan

Minum kopi ghee di pagi hari dapat membantu mempercepat penurunan berat badan hanya jika Anda mengikuti diet keto. Jika tubuh tidak dalam ketosis dan minum kopi ghee, berat badan akan bertambah. Kopi mengatur rasa kenyang dan ghee memiliki nol karbohidrat dan mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat berguna untuk menurunkan berat badan

3. Meningkatkan suasana hati

Kehadiran asam lemak omega 3 dalam ghee bermanfaat untuk pertumbuhan dan fungsi jaringan saraf serta meningkatkan produksi hormon, sehingga menjaga suasana hati Anda stabil dan bahagia.

4. Baik untuk orang yang tidak toleran laktosa

Ghee adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang tidak toleran laktosa, karena ghee bebas dari padatan susu dan protein. Dan ghee juga lebih mudah di perut dibandingkan dengan mentega.

5. Meningkatkan energi

Kopi meningkatkan energi dan fokus ketika Anda meminumnya, dan penambahan ghee menggandakan sifat penambah energinya. Kopi mengandung kafein, stimulan yang bertanggung jawab untuk meningkatkan tingkat energi.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar