Selasa, 29 Oktober 2019

Ini Kelebihan Orang Kidal Yang Kita Belum Ketahui

Kilat Pelangi - Sudah menjadi peraturan turun temurun orang Indonesia bahwa "tangan sopan" adalah kanan. Maka dari makan hingga menulis, termasuk memberi atau menerima sesuatu sebaiknya menggunakan tangan kanan. Seperti seperti haram bila pakai Tangan Kiri.
Jika Anak sering mamakai Tangan Kiri dalam melakukan sesuatu, orangtua bahkan sibuk mengganti juga memaksakannya untuk merubah kebiasaan yang biasa disebut Kidal itu.
Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari seorang Kidal. Perlu diketahui, setidaknya empat presiden AS paling populer adalah orang Kidal.
Dokter Akira Wiberg, seorang anggota Dewan Riset Medis di Universitas Oxford, mengatakan, penelitiannya menemukan bahwa orang Kidal memiliki komunikasi antara Otak kanan dan kiri yang lebih terkoordinasi.
Tim penelitian berusaha membuktikan bahwa Kidal adalah konsekuensi dari perkembangan biologi Otak, sebagian didorong oleh interaksi kompleks dari banyak gen.
Para peneliti menemukan ciri-ciri genetik Kidal di area Otak yang berhubungan dengan kemampuan bahasanya. Orang Kidal, terutama Anak perempuan, justru lebih mampu berbicara lancar serta kaya kosakata.
Bahkan, orang Kidal juga sering ditemukan lebih jago dalam bidang olahraga seperti tenis, berenang, baseball dan tinju.
Maka dari itu, orangtua sebaiknya tidak terlalu memaksakan merubah kebiasaan Anak ketika memiliki sang buah dengan tangan Kidal, apalagi berujung sampai membentak atau melarang mereka.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar