Selasa, 29 Oktober 2019

Warga Jakarta Utara Nikmati Air Bersih Karena Sedang Disuplai Oleh Perusahaan Air

Kilat Pelangi - Kecamatan Penjaringan menjadi wilayah yang terbebas dari kekeringan. Kemarau panjang yang melanda wilayah Jakarta membuat suplai air bagi sebagian warga mengering. 
Kini seluruh warga bisa menikmati sarana air bersih, tapi tetap saja kendala di lapangan acap kali ditemui. Camat Penjaringan Moh Andri mengatakan kadang ada saja yang membuat pasokan air ke warga jadi tersendat. 
"Paling ada pengiriman air yang sifatnya situasional. Seperti di Bandengan Utara, pipa PAMnya terkena pekerjaan, jadi bocor, terus di Pejagalan debit airnya kecil," katanya
Hingga kini wilayah Penjaringan disebut Andri belum ada pengiriman air bersih. Pasalnya seluruh wilayah sudah tercover oleh perusahaan air. 
"Antisipasi dari kita itu pengiriman air dari Palyja ke tandon-tandon yang memang menampung air. Nanti dari situ baru dikirim ke ke rumah warga yang terdampak," katanya. 
Sebelumnya saluran air di wilayah Jakarta Utara tidak tercover oleh dua perusahaan pendukung PAM JAYA. Wali Kota Jakarta Utara saat itu, Syamsuddin Lologau mengatakan solusi bagi warganya adalah memberikan pelayanan dengan kios-kios air. 
"Kesulitannya begini, semua wilayah harusnya terlayani dengan air perpipaan tapi ternyata dari PAM baik dari sebelah timur Aetra dan sebelah barat Palyja ternyata belum semua wilayah terlayani. Salah satu solusinya mereka memberikan pelayanan dengan kios-kios air lah, "ujar Syamsudin di Koja, pada Sabtu (24/8/2019). 
Distribusi air disebut Syamsuddin malah menjadi masalah baru. Karena warga perlu banyak derijen untuk menampung air serta gerobak untuk mengantarkannya ke rumah-rumah warga.
" Sebenarnya air bersih suplainya masih cukup masih ada, tapi beberapa kios ini terutama yang di arah barat, agak kurang suplai air," ungkapnya.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar