Minggu, 23 Februari 2020

Cara Sederhana Untuk Merawat Kulit Berminyak

Kilat Pelangi - Kulit Berminyak membutuhkan banyak Perawatan dan ada beberapa cara untuk mengatasinya. Jika Kamu tidak menjaga kebersihan dengan benar, Kulit Berminyak dapat menyebabkan beberapa masalah seperti komedo dan jerawat. Selain itu, tampilan Berminyak di wajah mungkin akan menjadi masalah serius. 
Kita semua tahu fakta bahwa Kulit Berminyak tidak lain adalah hasil dari kelenjar hiperaktif. Ketika kelenjar-kelenjar itu menghasilkan sebum, Kulit Kamu akan cenderung Berminyak. Di samping itu, ada banyak faktor lain yang dapat memperburuk masalah. Juga, faktor-faktor lain tertentu seperti perubahan hormon juga dapat menyebabkan masalah yang sama.
Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah cara sederhana untuk menghilangkan Kulit Berminyak.
Menggunakan Putih Telur
Pisahkan bagian antara kuning telur dan jaga putih telur. Tambahkan jus lemon ke dalamnya. Campur dengan baik dan mulai oleskan ke Kulit di wajahmu. Setelah 30 menit, Kamu dapat mencuci muka. Lakukan ini setiap minggu. 
Aloe Vera 
Jika Kamu punya waktu, coba gunakan gel lidah buaya di wajah Kamu. Melakukan ini 3 kali setiap hari selama beberapa minggu dapat membantu kulitmu bebas dari minyak. 
Tomat
Ambil tomat dan giling menjadi pasta. Giling oatmeal menjadi bubuk secara terpisah dan campur dengan pasta tomat untuk mendapatkan pasta yang kental. Coba tambahkan beberapa tetes lemon ke dalam campuran itu. Sekarang, terapkan hal yang sama pada wajahmu. Lakukan ini secara teratur sampai wajah Kamu terasa kurang Berminyak.
Buttermilk
Tambahkan beberapa sendok teh tepung gram ke buttermilk. Oleskan itu di wajah Kamu dan mulailah menggosok. Setelah selesai, Kamu dapat membilas wajah dengan air. Lakukan ini secara teratur. Melakukan ini akan membantu Kamu dalam dua cara. Pertama, tampilan Berminyak pada kulitmu akan hilang, dan kedua, sekresi minyak akan terkendali. Ini adalah salah satu metode untuk menghilangkan Kulit Berminyak secara alami.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar