Minggu, 23 Februari 2020

Ketahui Penyebab Kulitmu Berminyak

Kilat Pelangi - Jika Kamu menderita masalah yang berhubungan dengan Kulit Berminyak, maka Kamu pasti akan bertanya-tanya apa penyebabnya. Apakah itu genetik atau hasil dari makanan yang Kamu makan? Nah, mengesampingkan faktor genetika, itu juga bisa disebabkan karena banyak faktor lain.
Ada beberapa jenis kulit dan masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan. Jadi, Kamu tidak dapat menyimpulkan bahwa kulitmu yang berminyak itu buruk dibandingkan dengan jenis lainnya.
Pada akhirnya, Kamu hanya perlu mengatur kulitmu dan kualitasnya melalui rutinitas Perawatan kulit yang tepat. Kulit Berminyak menyiratkan bahwa kulit Kamu memproduksi minyak berlebih. Kulit kering menyiratkan tingkat minyak yang lebih rendah.
Apa Penyebab Kulit Berminyak? AkuratTren akan menjawabnya untuk Kamu.
Faktor Genetik
Ya, genetika berperan. Jika leluhurmu memiliki Kulit Berminyak, kemungkinan besar Kamu memilikinya. Kamu hanya perlu melakukan sesuatu untuk mengelola pori-pori yang tersumbat.
Penggunaan kosmetik yang berlebihan
Para peneliti mengatakan bahwa penggunaan berlebihan produk Perawatan kulit tertentu juga bisa menjadi salah satu Penyebab Kulit Berminyak.
Obat-obatan
Obat apa pun yang mengganggu hormon Kamu dapat memengaruhi kulit Kamu.
Over-scrubbing
Jika Kamu terlalu banyak menggosok kulit, maka kali ini tahanlah dulu. Ini mungkin tidak terlalu baik untuk kulitmu.
Tingkat stres
Stres yang berlebihan juga dapat menyebabkan produksi minyak yang berlebihan. Lebih baik melawan stres setidaknya demi kulitmu sendiri.
Cuaca
Saat cuaca terlalu kering atau terlalu lembab, kulit Kamu mungkin memproduksi minyak berlebih. Kedua cuaca ekstrem itu buruk untuk kulit Kamu.
Pubertas
Umumnya, selama remaja, kelenjar minyak kelebihan produksi dan inilah sebabnya Kamu cenderung menderita jerawat selama remaja.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar